Mengasihi Sesama

Mengasihi Sesama
Ibu Theresa dari Calcuta

Rabu, 15 Maret 2017

ANDALKANLAH TUHAN !!!! MAKA KITA AKAN BAHAGIA....

Sabda Allah yang hari ini memikat saya adalah :

Yer 17:7Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
Yer 17:8Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Mengandalkan Tuhan, mudah diucapkan bibir, tetapi dalam pelaksanaannya sulit. Malah yang terjadi adalah mengandalkan diri sendiri, alias semau gue. Apalagi kalau 'gue-nya' berduit, ganteng, cakep, bergelar es,es,es dan ... wah dimata dunia. Huebat deh !!!. Kalau sudah begini mana mau tuh mengandalkan Tuhan. Mau beli rumah --- uang ada, pasangan ??? banyak yang antri pengen dipacarin atau dijadikan suami/istri, dalam diskusi di perusahaan atau di arena akademisi ... es nya banyak. Tuhan ??? Nah urusannya hanya akan muncul kalau kita dekat ajal, alias dalam keadaan tak berdaya ... baru mulai berpikir ... atau berusaha ... mencari-Nya. Apa ini keliru ? Tidak juga, karena kalau masih mencari-Nya, kita masih akan memiliki kesempatan untuk diberkati dan memiliki harapan.

Bagi kita ajakan sabda hari ini, tak perlu juga terlalu rumit. mengandalkan Tuhan ... berarti kita menyadari dengan sesungguhnya bahwa kita tidak memiliki kemampuan sehebat yang kita bayangkan, mengandalkan Tuhan, berarti semua tindakan, pikiran, perkataan, perbuatan ... selalu meminta pertimbangan-Nya. Jika kita melaksanakan hal ini... artinya kita selalu memiliki harapan !!! Tinggal ketiganya itu, IMAN, HARAPAN dan KASIH.

Mengandalkan Tuhan, hanya bisa kalau kita ... beriman padaNya
Kalau kita beriman kepadaNya ... selalu ada harapan
Mengapa ada harapan .... karena kita tahu KASIHNYA sungguh besar buat kita semua. Untuk menebus kita DIA rela menderita di SALIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar