Mengasihi Sesama

Mengasihi Sesama
Ibu Theresa dari Calcuta

Minggu, 19 Maret 2017

AKU JADI BAPA-mu

KADANG, sebagian besar dari kita masih berpandangan bahwa Allah itu begitu JAUH dan DASYAT. Seolah tak tersentuh, tetapi di dalam Kitab Samuel 2 hari ini IA berkata :

2Sam 7:14Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. Apabila ia melakukan kesalahan, maka Aku akan menghukum dia dengan rotan yang dipakai orang dan dengan pukulan yang diberikan anak-anak manusia.

2Sam 7:16Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya."

Cuplikan ayat di atas adalah ucapan nabi Nathan kepada Nabi Daud, ia membicarakan tentang anak dan keturunan Daud nanti. Allah akan menjadi Bapa, dan keturunan Daud akan menjadi anak. Allah akan menegur dengan selayaknya, seperti seorang Bapa kepada anaknya, apabila anak-anaknya melakukan kesalahan. Luarbiasa bukan? KASIH yang begitu besar diperuntukkan bagi kita juga, sebagaimana Yohanes menuliskannya untuk kita ;

Yoh 1:12Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
Yoh 1:13orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
Dengan demikian, kita, saya dan anda yang percaya/beriman kepada Yesus, telah diberinya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, artinya kita diperkenankan menyebut ALLAH dengan sebutan BAPA. Kita menyebut DIA sebagai Bapa, bukan karena keturunan berdasarkan kedagingan, melainkan dari Allah (lihat ayat 13).

Karenanya, dengan penuh Kasih, Yesus mengajarkan kepada kita doa yang luarbiasa Indah :

Bapa kami yang ada di Sorga, dimuliakanlah nama-Mu...
Datanglah ... kerajaan-Mu.
Jadilah kehendak-Mu di atas bumi seperti di dalam Sorga.

Berilah kami rejeki pada hari ini,
dan ampunilah kesalahan kami seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami.
Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan,  ...
tetapi ... bebaskan kami dari yang jahat. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar