Mengasihi Sesama

Mengasihi Sesama
Ibu Theresa dari Calcuta

Selasa, 09 Februari 2016

RENUNGAN HARI PERTAMA MASA PUASA PRA PASKAH 2016

SALAM dalam Damai Kristus,

Hari ini bacaan pertama di mulai dengan ayat : Yl. 2:12-18

"Tetapi sekarang juga," demikianlah firman TUHAN, "berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh."

Berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hati-MU ..... Tuhan meminta kita mengarahkan seluruh keberadaan kita, umat-Nya, untuk mengarahkan diri , menghadap, berharap , meminta pengampunan, meminta berkat, dan ..... mendengarkan Dia..... JANGAN LUPA ......

                                    DENGAN SEGENAP HATIMU

Seruan dengan segenap hatimu, ini, meminta usaha kita yang total !!! Karena mengarahkan hati, dengan berbalik, artinya meminta kita untuk memutar perhatian kita dari gaya hidup sehari-hari untuk diri sendiri, menjadi .... gaya yang menanggapi panggilan Allah Bapa Tuhan kita... melalui Putra-Nya Yesus Kristus dan dijiwai oleh Roh Kudus !!!

Mari kita hari ini, pada hari Rabu Abu ini, memulainya dengan BERPUASA dan Pantang, dengan berpuasa maksudnya, hari ini kita hanya akan makan kenyang, satu kali, apa yang biasanya kita makan dan kita tidak makan, kita bagikan, sedekahkan untuk orang yang membutuhkan, jika uang atau makanan yang kita punya , jumlahnya sedikit, mari mulai kita kumpulkan, hingga sampai di hari kita bisa menyampaikannya pada orang yang membutuhkan atau dipersembahkan pada Gereja Kudus. Berpantanglah, tentukan apa yang menjadi fokus kita pada hari-hari biasa !!! Apakah kita selalu ingin menggunakan HP sepanjang hari, oke, lakukan tetap kegiatanmu, tapi kurangilah waktu penggunaan-nya .... kurangilah !!! untuk sebuah persembahan pada Yesus, gunakan waktu-mu untuk berdoa, dan menyadari keegoisan kita, ... dan menagislah dihadapan-Nya !!!

Mengaduhlah, jika amat sedih dan menderita hati kita, karena .... suami.... karena istri .... karena anak ....karena orangtua ... karena kekasih .... karena teman .... karena tetangga ..... karena desa ... karena kabupaten... karena kota .... dan karena NEGARA.

Dalam bacaan Injil Suci, juga bacaan di buka oleh Matius 6 : 1 - 6, ayat pertamanya mengatakan ....


Mat 6:1"Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.
Hal-hal atau perhatian kita hari ini, adalah ajakan Tuhan, jadi semuanya akan kita lakukan dalam kegiatan yang menuju dan mengarah kepada-Nya, ... HANYA PERLU untuk fokus kepada-Nya ... hentikan keinginan pamer dan keinginan untuk mendapa pujian, karena IBADAHMU,   .... karena DIA telah memperingatkan kita.

       JANGAN MELAKUKAN KEWAJIBAN AGAMAMU ... UNTUK ... DILIHAT MEREKA

Marilah kita memohon kekuatan kepada-Nya, berdasarkan kerahiman-Nya, untuk mohon kekuatan agar kita semua berada pada jalan .... YANG ... di MAU-I -NYA.   Amin

Salam

Selamat berpantang dan berpuasa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar