Mengasihi Sesama

Mengasihi Sesama
Ibu Theresa dari Calcuta

Selasa, 17 April 2012

Tahun 2012, Kembali Kepangkuan Gereja Katolik

Sungguh sebuah kabar yang menyentuh hati, saya copas dari www.ekaristi.org yang ditulis Anggraeni ...

Paskah tahun 2012 ini, seorang Pastor Gereja Anglikan, Father Donald Minchew, bersatu dengan Gereja Katolik. 

Mengejutkan, karena keputusan ini diambil setelah lebih dari 16 tahun bertugas di sebagai Pastor di Gereja Anglikan St. Michael and All Angels. Sebagian orang juga menjadi heboh karena ini berarti Father Donald, 63 tahun, akan kehilangan uang pensiun 11.500 poundsterling per tahun yang 18 bulan lagi akan menjadi haknya, dan konsekuensi lainnya adalah Juni tahun ini dia harus meninggalkan rumah yang selama ini dihuninya. 

Di saat akan memutuskan untuk menjadi Katolik, dia sempat mengkhawatirkan umatnya, 

"Saya takut umat menyangka saya mengabaikan mereka. Saya gugup, namun saya mengatakan: 'Saya tidak meninggalkan kalian. Saya memimpin kalian - dan inilah jalannya, saya percaya sepenuh hati inilah jalan yang harus kita ikuti.' 

Tentunya umat sangat terkejut. 

Segera setelah ibadat usai, sedikitnya 20 orang datang padaku dan berkata: 'Saya juga mau ikut menjadi Katolik, Father'." 

Empat bulan kemudian, 70 orang umat gembalaannya, hampir setengah dari umat gerejanya yang dulu, mengikuti dia bersatu dengan Gereja Katolik. 

 
Almost half the congregation of St Michael's and All Angels has followed its vicar and converted to Catholicism 

Katanya, "Pekerjaan Pastor adalah membantu umat menemukan Tuhan. Inilah yang kuinginkan. Saya tidak ingin menjadi uskup atau uskup agung. Saya hanya ingin menjadi pastor yang bekerja bersama umat di paroki" 

Setelah di terima ke pangkuan Gereja Katolik, Pak Donald Minchew akan menjalani proses untuk nantinya ditahbiskan menjadi Pastor Katolik di Paroki Santa Maria. 

Welcome home! 

Sumber: 
http://www.dailymail.co.uk/news/article ..tml#ixzz1sH7XF3B6 
http://www.zenit.org/article-34606?l=english

Tidak ada komentar:

Posting Komentar