Mengasihi Sesama

Mengasihi Sesama
Ibu Theresa dari Calcuta

Senin, 07 Desember 2015

TAHUN KERAHIMAN ILAHI DI BUKA HARI INI !!!

DARAH DAN AIR yang telah memancar dari Hati Yesus sebagai sumber Kerahiman bagi kami. ENGKAULAH ANDALANKU

Itulah doa utama yang sebaiknya kita ucapkan nanti pada pukul 15.00 ( Pukul tiga sore setiap hari, mulai hari ini, hingga 20 Nov 2016). Dan mari kita renungkan kata-kata Yesus kepada Sr. Faustina waktu mengajarkannya :


Doa Utama Kepada Kerahiman Allah

Kata Yesus kepada Suster Faustina:

Serukanlah kerahiman-Ku bagi para pendosa. Aku merindukan keselamatan mereka. Bila dengan hati yang diresapi sikap kerendahan hati dan iman engkau ucapkan doa ini untuk seorang pendosa, akan Kuberikan kepadanya karunia pertobatan. Inilah doa itu:

Darah dan Air yang telah memancar dari Hati Yesus sebagai sumber kerahiman bagi kami, Engkaulah andalanku!

(sumber dari www.ekaristi.org)

Doa utama ini diucapkan dibarengi doa Koronka (bagi yang memiliki waktu), jika berhalangan karena pekerjaan dan kewajiban kita, cukup hapalkan dan ucapkan doa utama tadi dengan khidmat dan tulus hati. Arahkan untuk intensi pertobatan seseorang yang ingin kita persembahkan kepada Yesus !!!

Salam

Selamat menjalankan pengucapan doa ini sepanjang tahun Kerahiman Ilahi. Semoga Roh Kudus, Bunda Maria dan para Kudus menyertai niat kita, dan mohon malaikat pelindung kita masing-masing senantiasa mengingatkan jam kerahiman setiap hari. Jam 3 sore. Amin

Sebagai Panduan, baik kita merenungkan Mzm 51 sbb

Mzm 51:1.................. (51-3)
Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar!
Mzm 51:2(51-4) Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!
Mzm 51:3(51-5) Sebab aku sendiri sadar akan pelanggaranku, aku senantiasa bergumul dengan dosaku.
Mzm 51:4(51-6) Terhadap Engkau, terhadap Engkau sajalah aku telah berdosa dan melakukan apa yang Kauanggap jahat, supaya ternyata Engkau adil dalam putusan-Mu, bersih dalam penghukuman-Mu.
Mzm 51:5(51-7) Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.
Mzm 51:6(51-8) Sesungguhnya, Engkau berkenan akan kebenaran dalam batin, dan dengan diam-diam Engkau memberitahukan hikmat kepadaku.
Mzm 51:7(51-9) Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir, basuhlah aku, maka aku menjadi lebih putih dari salju!
Mzm 51:8(51-10) Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita, biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak-sorak kembali!
Mzm 51:9(51-11) Sembunyikanlah wajah-Mu terhadap dosaku, hapuskanlah segala kesalahanku!
Mzm 51:10(51-12) Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!
Mzm 51:11(51-13) Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!
Mzm 51:12(51-14) Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu, dan lengkapilah aku dengan roh yang rela!
Mzm 51:13(51-15) Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran, supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu.
Mzm 51:14(51-16) Lepaskanlah aku dari hutang darah, ya Allah, Allah keselamatanku, maka lidahku akan bersorak-sorai memberitakan keadilan-Mu!
Mzm 51:15(51-17) Ya Tuhan, bukalah bibirku, supaya mulutku memberitakan puji-pujian kepada-Mu!
Mzm 51:16(51-18) Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya.
Mzm 51:17(51-19) Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah.
Mzm 51:18(51-20) Lakukanlah kebaikan kepada Sion menurut kerelaan hati-Mu bangunkanlah tembok-tembok Yerusalem!
Mzm 51:19(51-21) Maka Engkau akan berkenan kepada korban yang benar, korban bakaran dan korban yang terbakar seluruhnya; maka orang akan mengorbankan lembu jantan di atas mezbah-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar